Pada hari Rabu 8 Oktober 2014, Ketua Dewan Pengawas RSUD Kraton, Muh. Afib, S.Sos didampingi Direktur RSUD Kraton dan jajarannya menerima rombongan Kunker Pemkot Tarakan Kalimantan Utara di Aula Komite Medik RSUD Kraton. Kunjungan kerja ini dalam rangka studi banding Pengelolaan PPK BLUD RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan, khususnya mengenai remunerasi.

Informed consent dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu primadona dalam kaitannya dengan proses penilaian akreditasi rumah sakit di Indonesia. Lebih-lebih bila kita cermati materi penilaian akreditasi dari Joint Commision Internasional (JCI) yang menitikberatkan kepada kepentingan pasien (patient oriented) dan bertujuan untuk keselamatan pasien (patient safety). Begitu pentingnya informed consent ini hingga Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan menerbitkan Peraturan Menteri Kesehatan RI no. 290/MENKES/PER/III/2008 tentang Persetujuan Tindakan Kedokteran yang mengatur tentang informed consent.

Dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1435 H, RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 12 ekor kambing, di halaman belakang rumah sakit pada hari Selasa 7 Oktober 2014 kemarin.

Seluruh hewan kurban yang akan disembelih tersebut berasal dari partisipasi jajaran pejabat struktural, dokter, dan seluruh karyawan RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan.